Salah satu strategi dalam komunikasi pemasaran adalah melalukan co-branding. Sepatu Compass dan Fxxking Rabbits merupakan salah satu contoh dari brand yang melakukan co-branding dengan membuat produk bersama. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi co-branding antara Sepatu Compass dan Fxxking Rabbits dapat mempengaruhi brand image Sepatu Compass di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, kriteria sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengikuti akun Instagram @sepatucompass dan pernah membeli produk Sepatu Compass. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner dalam bentuk google form. Jumlah responden yang ditentukan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden berdasarkan rumus Slovin. Dalam penelitian ini, terdapat cobranding sebagai variabel independen dengan indikator reputation, product fit, trust, attitude toward co-branding dan familiarity. Sedangkan variabel dependennya adalah brand image dengan indikator strength of brand associations, favorability of brand associations dan uniqueness of brand associations. Dalam melakukan pengolahan data, peneliti menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) for Windows Versi 28 untuk mendapatkan hasil penelitian. Analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan strategi co-branding antara Sepatu Compass dan Fxxking Rabbits terhadap brand image Sepatu Compass. |