Perkembangan jasa angkutan udara dewasa ini semakin pesat dan menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam bepergian. Bisnis transportasi merupakan bidang yang sangat prospektif untuk masa kini dan mendatang, bisnis transportasi udara menjadi bidang yang sangat diperlukan untuk masyarakat modern dewasa ini, Salah satu keuntungannya jika dibandingkan dengan transportasi lain adalah waktu yang diperlukan lebih sedikit untuk mencapai ke tempat tujuan. Batik Air adalah maskapai penerbangan swasta Indonesia yang didirikan pada tahun 2013. Maskapai ini merupakan anak perusahaan Lion Air yang berlayanan penuh (Full Service Airlines). Dalam penelitian kali ini terdapat tiga faktor yangberpengaruh untuk perkembangan perusahaan Batik Air, yaitu pengaruh Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth, dan Kepuasan Konsumen. Pengambilan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada konsumen maskapai penerbangan Batik Air. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah sebanyak 251 responden. Analisis dan pengolahan data penelitian ini menggunakan analisis statsistik dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS 21. Hasil dalam penelitian kali ini adalah Variabel Service Quality berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Word Of Mouth, dan variabel Service Quality juga berpengaruh terhadap variabel Customer Satisfaction, Sedangkan variabel Customer Satisfaction juga berpengaruh terhadap variabel Word Of Mouth. Dapat disimpulkan bahwa variabel Service Quality memiliki pengaruh terhadap variabel Word Of Mouth melalui variabel Customer Satisfaction. |