Anda belum login :: 03 May 2025 01:24 WIB
Detail
BukuManajemen Usaha Promosi PT Star Cosmos dalam Era Globalisasi
Bibliografi
Author: Setyakasih, Sylviana ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Promosi; Advertising; Sales Promotion; Koefisien Korelasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sylviana Setyakasih's Undergraduate Theses.pdf (2.64MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2613
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Maksud dan tujuan dari penulisan skripsi ini untuk memberikan manfaat bagi penulis dalam menerapkan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang manajemen pemasaran yang telah penulis peroleh selama ini, serta memberikan masukan untuk PT. Star Cosmos dalam melakukan strategi promosinya sebagai bagian dari kegiatan pemasarannya, dalam usaha mempertahankan dan mengembangkan posisi pangsa pasar produk yang dijual perusahaan tersebut. Dalam hal penulisan skripsi ini, penulis menggunakan riset kepustakaan dan riset lapangan. Hasil penelitian dari penulis adalah : Bahwa dalam melakukan kegiatan promosi perlu diperhatikan prioritas alat – alat promosi yang harus digunakan agar menghasilkan manfaat seoptimal mungkin, dalam penulisan skripsi ini produk yang dijual termasuk barang konsumen dimana pada kategori ini dibutuhkan strategi promosi yang dititikberatkan pada kegiatan periklanan dan promosi penjualan. Dalam menjalankan kegiatan promosinya yang dititikberatkan pada periklanan dan promosi penjualan kerap kali perusahaan dihadapkan pada masalah biaya promosi yang dikaitkan dengan peningkatan penjualan perusahaan. Berdasarkan analisa koefisien korelasi yang digunakan penulis untuk melihat hubungan antara biaya promosi yang dalam hal ini dilihat dari sudut biaya periklanan dan sales promosi dengan tingkat kenaikan penjualan perusahaan diperoleh hasil bahwa sejak tahun 1993 sampai dengan 1995 hubungan antara kedua - duanya kuat sekali dan sifat hubungannya adalah positif. Ini berarti bahwa kenaikan atau penurunan biaya periklanan dari suatu jenis produk tertentu akan mengakibatkan kenaikan atau penurunan jumlah permintaan akan produk tersebut. Ini dapat dilihat pada periode 1993 -1994 kenaikan biaya periklanan sebesar 64 % dan kenaikan biaya penjualan sebesar 9,8 %, pada periode 1994 - 1995 kenaikan biaya periklanan sebesar 26 % dan penjualan masih meningkat sebesar 22,66 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa peran periklanan dalam peningkatan penjualan perusahaan mempunyai dampak yang positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.25 second(s)