Anda belum login :: 04 Jun 2025 13:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Attractiveness, Expertise dan Trustworthiness Terhadap Purchase Intention yang dipengaruhi oleh Fitra Eri sebagai Influencer Otomotif Pada Produk Mobil Listrik Hyundai Kona Electric di Media Sosial Youtube
Bibliografi
Author:
Wijaya, Rangga
;
Suhaily, Lily
(Advisor)
Topik:
attractiveness
;
trustworthiness
;
expertise
;
dan purchase intention
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Rangga Wjiaya_Undergraduated_Theses_2021.pdf
(1.4MB;
62 download
)
201701010017_Rangga Wijaya_Lembar Administrasi (1).pdf
(264.24KB;
24 download
)
Abstract
Penggunaan kendaraan listrik merupakan solusi terbaik saat ini untuk mengurangi dampak polusi yang disebabkan oleh kendaraan berbahan bakar fosil. Hal ini diyakini oleh hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia. Mengingat sektor transportasi darat memberikan kontribusi signifikan terhadap kualitas udara di perkotaan, PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Agen Tunggal Pemegang Merek Hyundai Indonesia meluncurkan mobil listrik murni yakni Mobil Hyundai Kona Electric pada 6 November 2020 di Jakarta. Hal ini menarik Fitra Eri sebagai salah satu influencer otomotif Indonesia mengulas mengenai mobil listrik Hyundai Kona Elektrik di media sosial Youtube. Dalam beberapa video yang ia upload di Youtube, ia tertarik untuk membeli dan membahas mengenai pengalaman dan kesan – kesanya ketika memiliki mobil Hyundai Kona Elecric. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Attractiveness, Expertise dan Trustworthiness (Fitra Eri sebagai Influencer Otomotif) Terhadap Purchase Intention Pada Mobil Listrik Hyundai Kona Electric di Media Sosial Youtube.
Penulis mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden yang belum memiliki Mobil Hyundai Kona Electric dan sudah menonton video yang diunggah pada Channel Fitra Eri mengenai Mobil Hyundai Kona Electric. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Pengujian hipotesis dengan analisis regresi berganda dengan menggunakan tingkat signifikansi 5% dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa daya tarik , kepercayaan , dan keahlian yang dimiliki Fitra Eri sebagai influencer otomotif di media sosial Youtube berpengaruh terhadap niat beli Mobil Listrik Hyundai Kona Electric.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)