Anda belum login :: 11 Jun 2025 01:54 WIB
Detail
BukuELEMEN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI
Bibliografi
Author: Salim, Lina (Advisor); Kurnianingsih, Maria
Topik: brand image; celebrity attractiveness; celebrity endorsement; celebrity expertise; celebrity trusthworthiness; purchase intention.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh public figure Tasya Farasya (influencer atau celebrity) endorse terhadap purchase intention dengan menggunakan mediasi brand image. Elemen dari celebrity endorser adalah celebrity attractiveness, celebrity expertise, dan celebrity trusthworthiness.
Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui g-form kepada perempuan yang mengetahui Tasya Farasya dan melihat ulasan dari Tasya Farasya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 290 responden. Data empiris diolah menggunakan software SmartPLS 3.3.3 dengan metode SEM (Structural Equation Model). Pada penelitian ini diusulkan 6 hipotesis dan hanya 3 hipotesis yang diterima.
Hasil dari penelitian ini, adalah hanya celebrity trustworthiness yang memiliki dampak secara langsung terhadap purchase intention. Hasil lain dari penelitian ini juga mengungkapkan bahwa celebrity attractiveness dan celebrity trusthworthiness memiliki dampak secara signifikan terhadap purchase intention dengan menggunakan mediasi brand image.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)