Anda belum login :: 24 Jul 2025 03:08 WIB
Detail
BukuPengembangan Media Pembelajaran Interaktif Scratch Terhadap Mata Pelajaran Matematika Materi Volume Bangun Ruang Bagi Siswa Kelas V SD
Bibliografi
Author: Septilidyani ; Nurhayanti, Clara Ika Sari (Advisor)
Topik: media interaktif; matematika; aplikasi Scratch; ASSURE.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Teknologi memengaruhi hampir seluruh lingkup manusia, baik dalam kehidupan sehari-hari, pekerjaan, tidak terkecuali dalam proses pembelajaran. Teknologi juga dapat dikembangkan menjadi sebuah media pembelajaran untuk mempermudah siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran. Media pembelajaran memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah untuk mempermudah guru dalam penyampaian informasi atau ilmu pengetahuan kepada siswa. Sumber media pembelajaran masih terbatas sehingga guru kesulitan mencari media pembelajaran yang cocok bagi siswa. Salah satu pelajaran yang membutuhkan media pembelajaran adalah matematika. Matematika bersifat abstrak sehingga guru membutuhkan media pembelajaran yang memadai untuk membuat siswa mengerti pelajaran dengan baik. Tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi Scratch padaamateri volumeabangun ruangabagi siswaakelas VaSD. Pada penelitian ini, peneliti mengembangkan sebuah media interaktif berbasis game edukatif dengan menerapkan model pengembangan ASSURE. Berdasarkan hasil penelitian pengembangan ini, dapat disimpulkan bahwa media interaktif yang dikembangkan peneliti mendapat respon yang baik dari siswa karena memiliki tampilan yang menarik dan tidak membosankan karena dapat dimainkan secara mandiri oleh siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)