Pada saat ini, teknologi merupakan hal yang sangat penting dan sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Teknologi itu sendiri telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan canggih. Saat ini berbagai perusahaan-perusahaan telah memanfaatkan teknologi itu sendiri untuk mempromosikan dan menimbulkan niat beli terhadap produk yang ditawarkan kepada konsumen. Dalam penelitian yang berjudul “Analisis Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Restoran Gyu-Kaku Japanese BBQ” memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intention restoran Gyu-Kaku Japanese BBQ.Metode dalam yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuisioner dan responden yang dituju harus memiliki kriteria, yaitu berdomisili di Jakarta, sudah berusia 17 tahun, pernah menggunakan aplikasi Zomato dan belum pernah mencoba Gyu-kaku Japanese BBQ dan 120 responden telah diperoleh dari kuisioner yang disebarkan. Data yang diperoleh diolah dan diuji menggunakan IBM SPSS 25.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel eWOM (electronic word of mouth) terhadap purchase intention dan terdapat pengaruh dari variabel brand image terhadap purchase intention. |