Anda belum login :: 08 May 2025 20:59 WIB
Detail
BukuRENCANA PENDIRIAN BISNIS BARU "QUICK FOOD"
Bibliografi
Author: Sustaningrum, Rakhdiny (Advisor); Linetta, Fransisca Puteri
Topik: Frozen Food; Business Model Canvas; Net Present Value; Payback Period; "Quick Food"
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
RINGKASAN EKSEKUTIF

Deskripsi Produk
“Quick Food” merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam industri kuliner yang menawarkan produk Frozen Food. “Quick Food” ini menjual dua macam makanan yaitu Thai Chicken Sauce dan Mushroom Miso Soup. Kedua produk tersebut dibuat sendiri oleh penulis. Selain itu, “Quick Food” juga terbuat dari bahan-bahan Import berkualitas dengan design kemasan yang boil-able sehingga dapat mempermudah proses penyajian. Menu Thai Chicken Sauce ini berisikan kentang dan ayam dengan bumbu kacang yang manis dan gurih sedangkan untuk menu Mushroom Miso Soup terdiri dari sayuran, ayam dan juga jamur yang dibalut dengan kuah miso yang creamy. Produk “Quick Food” sangat aman untuk dikonsumi dan tidak memiliki bahan pengawet.
Visi
Menghasilkan produk homemade Asian Frozen Food yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas, praktis, halal dan tanpa bahan pengawet.
Misi
1. Melakukan pengembangan pemasaran untuk produk “Quick Food”
2. Menjaga kepercayaan konsumen dengan mempertahankan kualitas produk serta pelayanan yang baik.
3. Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dalam memproduksi produk.
Peluang
1. Industri makanan dan minuman tetap tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19.
2. Daya beli masyarakat akan makanan frozen food yang relatif tinggi.
3. Penjualan produk secara online semakin berkembang
Strategi Pasar
1. Target Pasar: pria dan wanita dengan rentang usia 6-80 tahun mulai dari orang yang sudah berkeluarga, pekerja kantoran, dan juga mahasiswa.yang menyukai makanan instant dan praktis bertemakan
2. Strategi Produk: “Quick Food” menawarkan makanan ringan dari olahan mie yang menggunakan tepung mocaf dan pewarna alami dari sayur dan buah serta tersedia dalam berbagai macam varian rasa.
3. Strategi Harga: menetapkan harga dengan metode cost-plus pricing.
4. Strategi Promosi: memanfaatkan media sosial, personal selling, dan word of mouth.
Strategi Bisnis
1. Menggunakan bahan baku yang berkualitas dalam proses produksi.
2. Melakukan quality control sebelum produk dikirim kepada konsumen
3. Menggunakan kemasan boil-able yang berbeda dari kompetitor.

Target Keuangan
Total kebutuhan dana awal bisnis “Quick Food” adalah Rp21.075.000. Laba bersih yang diperoleh dari tahun 2021-2025 adalah sebesar Rp9.911.225,20, Rp20.459.955,29, Rp27.828.318,58, Rp25.766.371,86, dan Rp40.397.926,76 dan dengan nilai NPV positif yaitu sebesar Rp 69.893.637,44
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)