Tujuan dari penelitian ini adalah menguraikan persepsi diri audiens saat melihat konten hedonis selebgram @keanuagl di Instagram. Teori yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah komunikasi massa, media sosial, selebgram, gaya hidup hedonis, dan persepsi. Penelitian ini merupakan penelitian analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah dari proses pembentukan persepsi terbentuk melalui tiga tahap yaitu, seleksi, interpretasi, dan reaksi. Narasumber menyadari bahwa Keanu memiliki gaya hidup hedonis. Konten tersebut merupakan motivasi bagi beberapa narasumber, tetapi mereka juga menyadari bahwa terdapat kerja keras untuk mencapai tahap seperti sekarang. Namun, ada juga persepsi dari beberapa narasumber yang merasa konten gaya hidup hedonis Keanu kurang tepat. Narasumber melihat Keanu hendaknya memiliki kepekaan dalam membuat konten gaya hidup hedonis khususnya di tengah pandemi Covid-19. Hal ini untuk mengurangi dampak negatif bagi para pengikutnya yang kurang memahami bagaimana cara ber-media sosial yang baik dan pada akhirnya mengikuti gaya hidup hedonis Keanu tanpa mengetahui kemampuan dirinya. |