Di zaman sekarang, persaingan dibidang speciality goods sudah semakin ketat, maka saluran distribusi sangat besar pengaruhnya terhadap kelancaran pemasaran, masalah saluran distribusi ini hams diperhatikan dan dipertimbangkan secara benar. Suatu produk akan berguna bila produk itu bisa sampai ke tangan konsumen yang membutuhkannya. Dengan kata lain mengusahakan agar barang selalu tersedia dan mudah dibeli oleh konsumen dunana pun mereka berada. Bahwa pentingnya kegiatan distribusi bagi produk sepeda motor Honda yang didistribusikan oleh PT. AI-HSO, maka penulis tertarik untuk meneliti tentang strategi saluran distribusi dari PT. AI-HSO, metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini mencakup riset lapangan dan riset kepustakaan. PT. AI-HSO dalam upaya memasarkan produk sepeda motor Honda, terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan, juga menetapkan saluran distribusi yang efektif dan efesien untuk mencapai pasar sasarannya. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ternyata ada hubungan yang erat antara jumlah perantara dengan penjualan produk, sehingga peningkatan jumlah perantara dalam jalur-jalur pemasaran diharapkan dapat meningkatkan penjualan. |