P.T. Krama Yudha Tiga Berlian Motors adalah salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang otomotif, perusahaan ini mempunyai status sebagai sole agent penjualan kendaraan niaga dan sedan merk Mitsubishi yang telah berhasil memenuhi permintaan pasar transportasi hampir di seluruh Indonesia. Adapun beberapa kebijakan promosi yang digunakan adalah Periklanan, promosi penjualan publisitas. Penelitian dengan memakai koefisien korelasi dan koefisien penentu, yang menyimpulkan hasil 93,37% yang berarti hubungan antara kenaikan penjualan tersebut berhubungan erat dengan kenaikan jumlah biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh perusahaan. Dan dari hasil perhitungan koefisien korelasi antara biaya promosi dengan tingkat penjualan diperoleh koefisien penentu 87,18%, yang berarti kontribusi biaya promosi terhadap tingkat penjualan, dibanding faktor lain yang mempengaruhi tingkat keberhasilan penjualan tersebut. |