Anda belum login :: 03 May 2025 01:21 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Upaya Pembina Sekami Membantu Anak Dan Remaja Belajar Memimpin Seperti Yesus
Bibliografi
Author:
Tjahaja, Liria
(Advisor);
Vinatama, Fransiska
Topik:
Sekami
;
Kepemimpinan Yesus
;
Children Helping Children
;
Pembina Sekami
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik, Fakultas Pendidikan dan Bahasa
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Fransiska Vinatama_Undergraduate Thesis_2021.pdf
(585.81KB;
2 download
)
201703030012_Fransiska Vinatama_LembarAdministrasi.pdf
(266.94KB;
2 download
)
Abstract
Sekami merupakan suatu wadah pembinaan bagi anak dan remaja Katolik untuk membangun semangat sebagai misionaris muda yang turut serta dalam karya misi Gereja. Bagi anak dan remaja Sekami, Yesus Kristus adalah teladan yang patut dicontoh dalam mengemban tugas misi Nya sebagai anggota Sekami. Selama hidup Nya, Yesus selalu mengajarkan para muridNya untuk saling membantu dan bekerjasama, dalam melaksanakan karya Nya. Seturut ajaran Yesus, dalam Sekami juga dikenal motto Children Helping Children. Untuk mendukung terwujudnya motto tersebut, penulis ingin mengembangkan sikap kepemimpinan Yesus bagi anak dan remaja Sekami melalui pendampingan yang diupayakan oleh para pembina Sekami. Upaya penulis untuk mengembangkan gagasan tersebut, dilakukan melalui metodologi studi kepustakaan dengan mengkaji buku yang terkait dengan kepemimpinan Yesus maupun buku-buku pendukung lainnya. Kajian Pustaka yang dilakukan oleh penulis menghasilkan suatu rancangan program katekese yang dapat digunakan sebagai program pembelakan bagi para Pembina Sekami dalam upayanya mendampingi anak dan remaja Sekami belajar menjadi seorang pemimpin sesuai yang diteladankan Yesus dan mampu melaksanakan karya misinya dengan semangat Children Helping Children.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)