Anda belum login :: 26 Apr 2025 20:10 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Periklanan terhadap Tingkat Penjualan Tabungan Primadana PT Bank Danamon
Bibliografi
Author: Versa ; Nasution, M. Nur (Advisor)
Topik: MARKETING
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Versa's Undergraduate Theses.pdf (4.81MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2906
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam penulisan skripsi ini, penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kegiatan periklanan yang dilakukan perusahaan dalam rangka meningkatkan penjualan tabungan Primadana pada PT Bank Danamon. Dalam melakukan penelitian ini penulis mengambil semua data yang diperlukan antara lain: Data perkembangan penjualan setiap jenis produk PT. Bank Danamon, data alokasi biaya iklan tabungan Primadana PT. Bank Danamon, data perkembangan periklanan tabungan Primadana PT. Bank Danamon, data perkembangan hasil penjualan tabungan Primadana PT. Bank Danamon, dengan penetapan tahun antara 1992-1996. Selain itu juga diperoleh data mengenai sejarah berdirinya perusahaan dan bagan organisasi Bank Danamon. Dari data-data tersebut kemudian penulis mengadakan perhitungan untuk membuktikan adanya hubungan yang kuat dari kegiatan periklanan tersebut, rumus statistik yang digunakan yaitu :
- Rumus koefisien korelasi (r) untuk mengetahui apakah ada hubungan antara biaya iklan dan tingkat penjualan Dari hasil penelitian tersebut diperoleh hasil koefisien korelasi (r) dari biaya periklanan dan tingkat penjualan adalah 0,9652 yang berarti besarnya biaya iklan yang dikeluarkan oleh perusahaan sangat mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat penjualan tabungan Primadana dengan kata lain ada hubungan positif
- Kemudian penulis menggunakan koefisien penentu untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor lain yang mempengaruhi tingkat penjualan diluar periklanan. Dari hasil penelitian diketahui 6,84% faktor-faktor lain yang ikut mempengaruhi tingkat penjualan tabungan Primadana, misalnya tingkat bunga, service/pelayanan terhadap nasabah dan lain sebagainya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)