Anda belum login :: 25 Jul 2025 21:08 WIB
Detail
BukuStrategi Promosi dan Peranannya dalam Pemasaran Hotel Graha Santika Semarang
Bibliografi
Author: Munaba, Lucillie Maria ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lucille Maria Munaba's Undergraduate Theses.pdf (9.64MB; 18 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2900
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kebijakan perusahaan di bidang bauran pemasaran, di mana salah satu faktornya adalah promosi. Promosi adalah komunikasi informasi antara penjual dan pembeli yang menyangkut segala usaha untuk memperkenalkan produk kepada calon pembeli dan membujuknya untuk membeli. Sama seperti hotel atau perusahaan lain, bagi Hotel Graha Santika Semarang peranan promosi sangat penting artinya sebagai sarana untuk mengkomunikasikan penawaran dan keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki kepada masyarakat luas. Promosi berfungsi sebagai alat untuk menanamkan image yang baik mengenai Hotel Graha Santika Semarang di benak konsumen dan untuk menarik minat masyarakat sehingga mereka terdorong untuk mencoba produk-produk yang ditawarkan. Sesuai dengan keadaan kota Semarang sebagai kota bisnis yang sedang berkembang mengakibatkan semakin semaraknya bisnis perhotelan di kawasan Semarang. Untuk itu Hotel Graha Santika Semarang menggunakan variabel-variabel bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan publisitas yang saling mendukung satu sama lainnya guna memperkenalkan produk, jasa dan fasilitas yang dimiliki. Dari data yang dikumpulkan teriihat bahwa yang menjadi pesaing terdekat Hotel Graha Santika Semarang adalah Hotel Ciputra dan Hotel Patra Jasa. Penulis memberi saran agar dalam pelaksanaan promosi penjualan, perusahaan perlu meningkatkan ketrampilan staf sales dengan mengadakan pelatihan-pelatihan dan memberi motivasi kepada para staf sales. Sehingga mereka lebih bersemangat dalam memasarkan produk perusahaan. Dengan saran-saran tersebut diharapkan agar kinerja perusahaan dapat berjalan lebih baik lagi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)