Anda belum login :: 04 Jun 2025 17:50 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Volume Penjualan Kendaraan Sedan Mitsubishi di PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jakarta
Bibliografi
Author:
Susanto, Denny
;
Sumaryati, Margaretha
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Promosi
;
Promosi penjualan
;
Koefisien Regresi
;
Koefisien korelasi
;
Koefisien Determinasi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Denny Susanto's Undergraduate Theses.pdf
(1.93MB;
4 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2898
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan dunia industri yang pesat, menuntut perusahaan untuk mempunyai strategi agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis. Salah satunya adalah dengan menggunakan promosi untuk meningkatkan penjualan. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jakarta adalah perusahaan otomotif yang juga agen tunggal untuk merk Mitsubishi di Indonesia. Pada saat ini perusahaan yang mempunyai segmen pasar kalangan menengah keatas telah memproduksi kendaraan jenis niaga dan jenis penumpang dengan berbagai model dan harga yang berbeda. Di dalam meningkatkan volume penjualannya PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jakarta menetapkan 60% anggaran biaya promosi untuk promosi penjualan. Promosi penjualan bagi perusahaan dimaksud untuk menarik pelanggan dengan berbagai alat promosi penjualan yang antara lain dengan memberikan hadiah pada konsumen, mengadakan pameran dan memberikan potongan harga pada konsumen. Dalam hal ini perusahaan tidak hanya memberikan suatu produk yang berkualitas baik tetapi harus dapat menjamin layanan purna jual karena pemakaiannya digunakan untuk jangka panjang. Dari hasil penelitian dan analisis mengenai besarnya peranan promosi penjualan dalam meningkatkan volume penjualan, diperoleh r (koefisien korelasi) = 0,89 ini menunjukan bahwa promosi penjualan yang dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors Jakarta mempunyai pengaruh yang positif terhadap hasil volume penjualan. Positif disini mempunyai arti bahwa antara promosi penjualan dengan volume penjualan mempunyai hubungan yang searah, kenaikan peran promosi penjualan akan diikuti oleh kenaikan volume penjualan begitu juga sebaliknya penurunan peran promosi penjualan akan diikuti pula oleh penurunan volume penjualan. Kuat artinya bahwa antara promosi penjualan dengan volume penjualan mempunyai hubungan yang saling mempengaruhi. Perlu diingat bahwa pengaruh promosi bukanlah satu-satunya faktor yang dominan bagi perusahaan ada faktor-faktor lainnya seperti distribusi, harga, produk, dimana hubungannya saling berkaitan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)