PT. Damai Sejahtera Mulia adalah salah satu perusahaan yang memproduksi produk-produk perawatan rambut, salah satu produknya adalah shampoo Nourishing. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan suatu produk adalah perilaku konsumen. Pada penelitian ini ingin dilihat apakah faktor demografi mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk shampo Nourishing. Hipotesis penelitian yaitu terdapat hubungan antara kedua hal tersebut. Faktor demografi yang sangat berpengaruh terhadap perilaku pembelian diduga adalah faktor usia dan jenis kelamin. Dari penelitian yang dilakukan untuk mengukur hubungan antara perilaku konsumen dengan faktor demografi terhadap produk shampo Nourishing, diperoleh hasil bahwa faktor demografi seperti pendidikan, pendapatan, jenis kelamin, jenis pekerjaan dan usia mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk khususnya produk shampo Nourishing. Konsumen terbanyak yang membeli shampo Nourishing adalah Wanita yang berumur antara 25-35 tahun, hal ini membuktikan bahwa faktor demografi yang sangat berpengaruh dalam perilaku pembelian konsumen adalah faktor usia dan jenis kelamin. |