Anda belum login :: 30 Apr 2025 13:49 WIB
Detail
BukuPeranan Strategi Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Gunung Mas
Bibliografi
Author: Kertonegoro, Sentanoe (Advisor); Hartono, Netty
Topik: MARKETING; Promosi; Bauran Promosi; Efektivitas Promosi; Peningkatan Penjualan; dan Analisis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Netty Hartono's Undergraduate Theses.pdf (2.34MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2881
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Gunung Mas adalah perusahaan yang memproduksi Biji kopi yang digiling menjadi Kopi Bubuk. Salah satu hasil produksi perusahaan adalah Kopi Bubuk Gunung Salak yang diproduksikan untuk pencandu kopi maupun bagi yang merokok. Dalam upaya meningkatkan volume penjualannya, maka perusahaan menetapkan strategi pemasaran antara lain dengan melaksanakan kegiatan promosi. Kegiatan promosi berfungsi sebagai alat komunikasi daripada produk yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Promosi berperan dalam menstimulasi permintaan akan produk yang ditawarkan perusahaan dengan jalan melakukan komunikasi yang bersifat membujuk kepada konsumen sasaran, agar timbul keinginan dari konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut. Promosi harus direncanakan dan dilaksanakan seefektif mungkin agar tidak terjadi pemborosan dan kegiatan promosi tersebut dapat tepat mengenai pasar sasaran (target audience). Untuk melihat efektivitas program promosi, terlebih dahulu diperhitungkan seberapa kuat hubungan antara kedua faktor, yaitu faktor biaya promosi dan faktor volume penjualan yang dicapai. Hubungan antara kedua faktor tersebut dapat dihitung dengan menggunakan metode statistik yaitu analisis koefisien korelasi. Hasil dari analisis tersebut dapat menunjukan seberapa besar promosi akan mempengaruhi keberhasilan dalam meningkatkan volume penjualan. Selain itu juga perlu diperhitungkan hubungan linear antara faktor biaya promosi dengan hasil penjualan dengan menggunakan metode statistik regresi linear sehingga kita dapat mengetahui seberapa besar penjualan yang dicapai jika kita menetapkan suatu anggaran biaya promosi. Jadi, apabila promosi yang dilakukan perusahaan dapat meningkatkan penjualan, maka promosi tersebut dapat dikatakan efektif. Selain itu perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dalam menentukan bauran promosi sehingga promosi yang dilakukan menjadi efektif dan efisien.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)