Anda belum login :: 23 Apr 2025 13:17 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Bauran Pemasaran Busana Batik, Studi Di Kompleks Pertokoan Tanah Abang
Bibliografi
Author: Julyana ; Sudjana, H. (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Julyana's Undergraduate Theses.pdf (3.44MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2880
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam menganalisa strategi bauran pemasaran pada toko-toko/kios-kios busana batik di kompleks pertokoan Tanah Abang ini jenisnya adalah penelitian survai. Survai ini dilakukan terhadap para pemilik atau penyewa toko/kios yang berjualan pakaian jadi batik di kompleks pertokoan tersebut. Unsur-unsur bauran pemasaran yang diteliti terhadap para pemilik atau penyewa toko/kios di kompleks pertokoan Tanah Abang ini adalah unsur produk. harga, promosi dan distribusinya. Data yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara langsung kepada responden, yaitu para pemilik/penyewa toko sebanyak sembilan puluh responden, dan dianalisis menggunakan perhitungan statistik yang diperlukan. Pengujian hipotesis mengenai apakah ada hubungan berarti atau tidak antara variabel yang satu dengan yang lain dalam strategi bauran pemasaran juga dilakukan dalam penelitian ini. Pengujiannya dipergunakan pengujian chi-kuadrat dan uji proporsi pada tarap arti 0,05. Hasil secara analisis yang telah dilakukan adalah adanya hubungan signifikan antara cara menjual produk busana batik di kompleks pertokoan Tanah Abang ini dengan status toko/kiosnya, dan adanya hubungan signifikan antara status toko/kios dengan cara membeli produk dari pihak lain. Pada toko/kios yang sewa penjualan lebih banyak dilakukan dengan cara eceran dan dengan cara pembayaran tunai. Pada toko/kios miliki sendiri lebih mementingkan penjualan dalam jumlah besar (non eceran) dan penjualan lebih banyak dilakukan dengan cara hutang. Toko sewa cara membeli barangnya lebih banyak dengan cara hutang dan pada toko milik sendiri lebih banyak melakukan pembelian dengan cara tunai. Secara keseluruhan, strategi bauran pemasaran yang dijalankan oleh pemilik atau penyewa toko/kios di kompleks pertokoan Tanah Abang ini pada umumnya tidak berbeda. Hanya antara toko/kios yang milik sendiri dengan yang sewa perbedaan terjadi pada saat memesan barang. Dari segi nilai investasi yang ditanamkan pada toko/kios, untuk jangka waktu pendek, lebih kecil dari lima tahun, produsen/penjual yang menyewa toko bisa lebih untung dari pada yang memiliki. Pada toko/kios yang milik sendiri dapat mengalami keuntungan karena jika lokasi toko/kios ini ramai harga toko akan naik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)