Anda belum login :: 12 May 2025 05:53 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi terhadap Peningkatan Penjualan Air Minum Mineral Ades pada PT Ades Alfindo Putrasetia
Bibliografi
Author: Setiawan, Rony ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rony Setiawan's Undergraduate Theses.pdf (1.88MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2877
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Ades Alfindo Putrasetia adalah perusahaan yang bergerak dibidang Air minum dalam kemasan (AMDK) berdiri pada tahun 1985. Pada saat sekarang PT. Ades Alfindo Putrasetia mempunyai 3 (tiga) lokasi pabrik :
1. Desa Kranji, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Daerah TK II Bogor dengan luas bangunan ± 11.792 m2 menempati area seluas 19.500 m2 milik sendiri.
2. Desa Namo Riam, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Daerah TK II Deli Serdang, Sumatera Utara dengan luas bangunan ± 3.384 m2 yang berdiri diatas tanah seluas 26.000 m2 milik sendiri.
3. Jalan Raya Pudak Payung No. 1, Semarang Selatan, yang berdiri diatas tanah seluas 3.500 m2 milik sendiri. Saat ini bangunan pabrik sedang dalam tahap akhir masa pembangunannya.

Kegiatan Promosi yang dilakukan oleh PT. Ades Alfindo Putrasetia adalah melalui periklanan (Advertising), penjualan perorangan (Personal Selling), promosi penjualan (Sales Promotion) dan publisitas (Publicity). Untuk mengetahui efektivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Ades Alfindo Putrasetia dalam upaya untuk meningkatkan volume penjualannya, penulis menggunakan analisa korelasi (r) analisa ini menyatakan hubungan linear antara dua variabel yaitu biaya promosi (x) dan volume penjualan (y). Hasil perhitungan r = 0,98, membuktikan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan positif antara biaya promosi dengan volume penjualan. Sedangkan kontribusi kegiatan promosi terhadap volume penjualan diperoleh dengan menggunakan perhitungan koefisien penentu (kp). Dari hasil perhitungan koefisien penentu adalah sebesar 96.04 %, sedangkan sisanya sebesar 3.96 % merupakan kontribusi dari kegiatan lain seperti harga, distribusi, produk serta faktor-faktor lain. Kesimpulan dari hasil perhitungan diatas membuktikan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT Ades Alfindo Putrasetia selama ini cukup efektif dalam mencapai tujuan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.234375 second(s)