Anda belum login :: 03 Jun 2025 11:34 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Cost Saving, dan Time Saving Terhadap Purchase Intention dengan Perceived Customer Value sebagai Variabel Mediasi pada Aplikasi Tokopedia
Bibliografi
Author:
Setiyaningrum, Ari
(Advisor);
Purba, Parlin
Topik:
Perceived Usefulness
;
Perceived Ease Of Use
;
Cost Saving
;
Time Saving
;
Purchase Intention
;
Perceived Customer Value
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Master Thesis
Fulltext:
Parlin Purba_Master Theses_2020.pdf
(4.77MB;
20 download
)
201800020037_Parlin Purba_LembarAdministrasi.pdf
(1.15MB;
4 download
)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, cost saving, time saving terhadap perceived customer value dan dampaknya pada purchase intention pada perusahaan e-commerce Tokopedia. Dalam melakukan pengujian terhadap variabel-variabel tersebut, peneliti mendistribusikan kuesioner kepada 313 orang yang pernah mengunjungi atau mengakses website/aplikasi tokopedia namun belum pernah melakukan pembelian, dengan skala likert. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode secara purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Model (SEM) Smart PLS.3.3.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap purchase intention. sedangkan untuk perceived usefulness, cost saving, dan time saving tidak memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap purchase intention. selanjutnya untuk cost saving dan time saving memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap perceived customer value. lalu untuk perceived usefulness dan perceived ease of use tidak memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap perceived customer value. Perceived customer value memiliki pengaruh langsung secara signifikan terhadap purchase intention. perceived customer value pun memediasi pengaruh cost saving dan time saving terhadap purchase intention. namun perceived customer value tidak memediasi pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap purchase intention.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)