Anda belum login :: 24 Jul 2025 04:12 WIB
Detail
BukuPengaruh Iklan Produk Vaseline Smooth Legs & Feet di Televisi pada Minat Beli Konsumen (Studi Kasus di Wilayah Jakarta Timur)
Bibliografi
Author: Kurniasari, Septina ; Supranto, Johannes (Advisor)
Topik: MARKETING; Bauran Pemasaran; Bauran Promosi; Periklanan; Perilaku Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Septina Kurniasari's Undergraduate Theses.pdf (2.27MB; 25 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2844
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan yang terlihat pada dunia pertelevisian dan periklanan di Indonesia dewasa ini telah membawa pengaruh yang cukup besar terhadap produsen / perusahaan yang menawarkan produknya pada masyarakat. Terlihat bahwa semakin banyak iklan-iklan produk yang ada di televisi swasta dan semakin besarnya anggaran iklan yang dikeluarkan perusahaan. PT. Unilever sebagai produsen produk Vaseline Smooth Legs & Feet juga tidak ketinggalan untuk mempromosikan produknya melalui media televisi, disamping penggunaan media-media lainnya. Iklan yang baik adalah iklan yang tidak hanya menarik tapi juga dapat menjual suatu produk. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektivitasan fungsi promosi iklan produk Vaseline Smooth Legs & Feet di televisi dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Dengan demikian dapat diketahui apakah iklan tersebut dapat dianggap sebagai salah satu elemen penting promosi bagi produk yang bersangkutan. Metodologi penelitian yang digunakan penyusun adalah riset pustaka dengan cara membaca buku dan literatur di perpustakaan, riset lapangan dengan melakukan kunjungan ke perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada para responden di wilayah Jakarta Timur. Dari sejumlah pertanyaan mengenai atribut iklan, diperoleh hasil bahwa mayoritas responden menyatakan iklan Vaseline Smooth Legs & Feet di televisi cukup menarik. Sedangkan dari pertanyaan mengenai minat beli konsumen, diperoleh hasil bahwa mayoritas responden mempunyai minat beli terhadap produk Vaseline Smooth Legs & Feet. Dari hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa ada keterkaitan yang erat antara iklan Vaseline Smooth Legs & Feet di televisi dengan minat beli konsumen di wilayah Jakarta Timur. Dalam hal ini hubungan antara keduanya adalah cukup kuat, bersifat positif dan memiliki hubungan searah dalam arti jika iklan naik maka minat beli naik dan jika iklan turun maka minat beli turun. Oleh karena itu hendaknya perusahaan tetap mempertahankan mutu iklannya melalui media televisi agar dapat membangkitkan minat beli konsumen sehingga diharapkan pada akhirnya konsumen akan sampai pada keputusan untuk membeli produk tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)