Anda belum login :: 10 Jun 2025 08:11 WIB
Detail
BukuPengaruh Event Marketing (Event Lucky Spin) terhadap Keputusan Pembelian Mata Uang dalam Game Unknown Cash pada Game Playerunknown’s Battlegrounds Mobile
Bibliografi
Author: Temaluru, Yohanes (Advisor); Nauli, Karina
Topik: Komunikasi Pemasaran; Event Marketing; PUBG; Game; Keputusan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile merupakan salah satu game berbasis online yang tengah populer pada era ini. Dengan kepopulerannya tersebut, PUBG Mobile telah meraup banyak sekali keuntungan dari pembelian yang dilakukan di dalam game. Meskipun pemain hanya mendapatkan berbagai barang atau item yang bersifat virtual, namun tidak sedikit pemain yang rela mengeluarkan uang untuk melakukan pembelian. Pembelian item tersebut hanya dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang yang ada didalam PUBG Mobile yaitu Unknown Cash (UC). Dan sebagian besar keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan berasal dari pembelian-pembelian yang dilakukan oleh pemain. Keuntungan tersebut tidak didapatkan secara instan, namun diimbangi dengan segala upaya PUBG Mobile untuk membuat pemain tertarik dengan berbagai produk yang ditawarkan seperti dengan adanya item yang bersifat langka, adanya diskon, promo berjangka, hingga berbagai event yang diselenggarakan PUBG Mobile. Penelitian ini memilki tujuan untuk mengetahui pengaruh event marketing yaitu event Lucky Spin yang dilakukan PUBG Mobile terhadap keputusan pembelian UC. Dengan menggunakan indikator Entetainment, Excitement, dan Enterprise untuk mengukur event marketing dan model AIDA sebagai indikator keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menyebarkan ke 96 pemain PUBG Mobile yang memenuhi syarat. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, diketahui bahwa event marketing yaitu event Lucky Spin memberikan pengaruh sebesar 65,4% terhadap keputusan pembelian UC pada PUBG Mobile. Dengan begitu diharapkan PUBG Mobile terus mempertahankan dan meningkatkan event Lucky Spin sebagai salah satu daya tarik pemain untuk melakukan pembelian UC.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)