Penelitian ini dilakukan untuk menguji faktor-faktor penentu customer loyalty pada Grabfood yang mencakup perceived value, customer satisfaction dan switching cost. Penelitian ini juga menganalisis peran mediasi variabel customer satisfaction pada pengaruh perceived value terhadap customer loyalty. Selain itu, peran moderasi variabel switching cost pada pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty juga diteliti dalam penelitian ini. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dengan melakukan pembagian kuesioner kepada 160 responden yang sudah pernah menggunakan aplikasi Grabfood minimal sebanyak 3 kali. Sedangkan untuk alat analisis yang digunakan pada penelitian ini ialah Software Macro PROCESS SPSS. Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa perceived value berpengaruh terhadap customer loyalty, perceived value berpengaruh terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty, customer satisfaction memediasi pengaruh perceived value terhadap customer loyalty, dan switching cost tidak memoderasi pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty. |