Anda belum login :: 05 Jun 2025 02:52 WIB
Detail
BukuPengaruh Efektivitas Video Iklan Kampanye Terhadap Persepsi Generasi Milenial di Universitas Katolik Atma Jaya (Studi Kasus: Video Iklan Kampanye "Jokowi Figur Bapak" pada Pemilu 2019)
Bibliografi
Author: Sijabat, Rosdiana (Advisor); Tabita, Jane Kirsya
Topik: Efektivitas Iklan; EPIC Model; Persepsi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jay     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pada suatu iklan kampanye, pesan menjadi aspek penting dalam menunjang keberhasilan suatu iklan. Suatu pesan kampanye yang dikemas ke dalam sebuah video iklan akan sangat efektif apabila target sasaran menerima dan menangkap pesan sesuai dengan yang diharapkan oleh pengiklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas video iklan kampanye terhadap persepsi generasi milenial. Video iklan yang diukur adalah iklan “Jokowi Figur Bapak” tahun 2019 yang berasal dari kanal media sosial Youtube KPU RI. Efektivitas iklan diukur menggunakan metode EPIC Model yaitu pengukuran terhadap indikator; empathy, persuasion, impact, dan communication. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear. Perolehan data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner terhadap 80 mahasiswa/i Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Hasil perhitungan EPICrate terhadap variabel independen, menunjukkan angka 4,02 yang berarti video iklan kampanye tersebut termasuk dalam kategori efektif. Berdasarkan hasil analisis regresi disimpulkan bahwa video iklan kampanye “Jokowi Figur Bapak” berpengaruh signifikan dan positif terhadap persepsi generasi milenial.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)