Anda belum login :: 06 Sep 2025 19:48 WIB
Detail
BukuRencana Pendirian Bisnis Baru “BiteMie”
Bibliografi
Author: Prabawanti, Benedicta Evienia (Advisor); Lukmana, Natasya
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Deskripsi Produk
“BiteMie” merupakan sebuah bisnis yang bergerak dalam industri kuliner. Dengan menawarkan makanan ringan olahan mie yang menggunakan tepung mocaf serta pewarna alami dari sayur dan buah. Selain itu, “BiteMie” juga tersedia dalam berbagai macam varian rasa.

Visi
Menghasilkan produk “BiteMie” yang terbuat dari tepung mocaf serta menggunakan sayur-sayuran dan buah-buahan sebagai pewarna alami.

Misi
1. Melakukan pengembangan produk lainnya dengan tetap menggunakan bahan dasar mie yang terbuat dari tepung mocaf serta sayur-sayuran dan buah-buahan.
2. Memperbanyak varian rasa produk.
3. Menjaga kepercayaan konsumen dengan mempertahankan kualitas produk serta pelayanan yang baik.
4. Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dalam memproduksi produk.

Peluang
1. Industri makanan dan minuman tetap tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19.
2. Daya beli masyarakat akan makanan ringan yang relatif tinggi.
3. Penjualan produk secara online semakin berkembang.

Strategi Pasar
1. Target Pasar: pria dan wanita, mulai dari umur 7 tahun, penyuka mie.
2. Strategi Produk: “BiteMie” menawarkan makanan ringan dari olahan mie yang menggunakan tepung mocaf dan pewarna alami dari sayur dan buah serta tersedia dalam berbagai macam varian rasa.
3. Strategi Harga: menetapkan harga dengan metode cost-plus pricing.
4. Strategi Promosi: memanfaatkan media sosial, personal selling, dan word of mouth.

Strategi Bisnis
1. Menggunakan bahan baku yang berkualitas dalam proses produksi.
2. Melakukan quality control sebelum produk dikirim kepada konsumen.

Target Keuangan
Total kebutuhan dana awal bisnis “BiteMie” adalah Rp13.568.333,33. Laba bersih yang diperoleh dari tahun 2021-2025 adalah sebesar Rp26.384.916,67, Rp30.652.058,33, Rp43.453.140,42, Rp48.991.783,68, dan Rp62.454.912,32 dan dengan nilai NPV positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)