Anda belum login :: 14 May 2025 09:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perbandingan Harapan Konsumen Merek Sepeda Motor Suzuki dan Honda dalam Aspek Produk, Harga, Saluran Distribusi dan Promosi
Oleh:
Sutanto, J. E.
;
Yohandoyo, Christian
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Manajemen dan Bisnis Ilmiah Berkala (Jurnal Manajemen dan Bisnis) vol. 10 no. 2 (Sep. 2011)
,
page 143-155.
Topik:
consumer expectations
;
brand of Suzuki and Honda motorcycles
;
marketing mix
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM82.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Harapan konsumen merupakan landasan konsumen tersebut untuk melakukan keputusan pembelian. Pada kenyataannya tingkat harapan seseorang dapat dinilai, dapat diukur, serta dapat dipengaruhi. Permasalahan pada penelitian ini adalah terlihat adanya perbedaan antara harapan konsumen sepeda motor Honda dan Suzuki. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat harapan antara konsumen sepeda motor Suzuki dan Honda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah deskriptif. Variabel dalam penelitian ini adalah produk, harga, saluran distribusi, dan promosi. Populasi penelitian ini adalah pemilik sepeda motor Suzuki dan Honda. Sedangkan sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebesar 97 responden yang terdiri dari 71 pemilik sepeda motor Suzuki dan 26 pemilik sepeda motor Honda. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Manova. Hasil penelitian setelah digunakan analisis Manova adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara responden Suzuki dan responden Honda pada variabel harga, sedangkan pada variabel produk, saluran distribusi, dan promosi tidak ditemukan perbedaan yang signifikan. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan tingkat harapan konsumen sepeda motor Suzuki dan Honda pada variabel harga. Saran yang diberikan pada penelitian ini adalah dealer sepeda motor Honda dapat meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan harapan-harapan konsumen pada produk, harga, saluran distribusi, dan promosi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)