Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh utilitarian value, hedonic value, dan browsing terhadap urge to buy impulsively. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisa peran browsing sebagai mediasi dalam mempengaruhi utilitarian value dan hedonic value terhadap urge to buy impulsively. Penelitian ini memilih online shop Shopee sebagai objek penelitian. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kuesioner dalam bentuk google form kepada responden generasi Y dan generasi Z yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Jumlah responden yang memenuhi kriteria penelitian adalah 344 responden. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.2.8. sebagai alat analisis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa utilitarian value tidak berpengaruh terhadap urge to buy impulsively, hedonic value dan browsing berpengaruh terhadap urge to buy impulsively. Utilitarian value dan hedonic value berpengaruh terhadap browsing. Browsing memediasi pengaruh utilitarian value dan hedonic value terhadap urge to buy impulsively. |