Anda belum login :: 21 Apr 2025 17:48 WIB
Detail
BukuUsulan Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Metode Performance Prism (Studi Kasus: Go-Send Express)
Bibliografi
Author: Prasetya, Wibawa (Advisor); Magdalena, Riana (Advisor); Ruthin, Alfredo Miracle
Topik: Pengukuran Kinerja; Performance Prism; Stakeholder
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Alfredo Miracle Ruthin_Undergraduated Theses_2020.pdf (3.36MB; 29 download)
Abstract
perusahaan yang bergerak di bidang logistik. Go-Send Express melayani pengiriman barang ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri, selain itu Go-Send Express juga melakukan custom clearance di kantor Bea dan Cukai, serta menyediakan pelayanan penyimpanan dan pergudangan. Pada saat ini Go-Send Express belum memiliki metode pengukuran kerja yang konkret dan sistematis karena hanya mengukur satu stakeholder yakni karyawan yang dinilai berdasarkan testimonium pada saat rapat evaluasi saja. Pentingnya mengelola kinerja perusahaan secara efektif merupakan salah satu faktor kunci untuk melesatkan bisnis ke segmen yang lebih tinggi. Berdasarkan permasalahan tersebut diusulkan untuk melakukan pengukuran kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Performance Prism. Metode Performance Prism menggambarkan kinerja perusahaan sebagai bangun tiga dimensi yang memiliki lima bidang sisi meliputi kepuasan stakeholder, strategi proses, kapabilitas dan kontribusi dari setiap stakeholder. Sehingga dengan adanya pengukuran kinerja dari stakeholder ini, perusahaan dapat menentukan strategi yang tepat untuk diterapkan. Selain itu perusahaan juga dapat mengevaluasi proses yang dilakukan berdasarkan kemampuan yang dimiliki perusahaan. Berdasarkan bobot kepentingannya, stakeholder yang terdapat di Go-Send Express antara lain adalah Customer (0,1864), Owner (0,1809), Employee (0,1675), Vendor (0,1673), Regulator (0,1506) dan Community (0,1473). Hasil pengukuran kinerja Go-Send Express dengan metode Performance Prism Express pada periode Febuari 2019 sampai dengan Agustus 2019 memperoleh nilai sebesar 4,1516 dimana nilai tersebut dapat digolongkan dengan kategori “Baik”. Meskipun demikian Go-Send Express tetap perlu meningkatkan kinerjanya dan melakukan perbaikan khususnya pada indikator-indikator kinerja yang masih kurang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)