Anda belum login :: 24 Jul 2025 04:11 WIB
Detail
BukuGambaran Employee Engagament pada Karyawan dengan Masa Kerja 10 Tahun ke Atas di PT. X
Bibliografi
Author: Kembaren, Esther Muliana (Advisor); Marco, Bryan
Topik: employee engagement; komunikasi; rasa memiliki
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext: Bryan Marco's Undergraduate Theses.pdf (1.27MB; 18 download)
Abstract
Employee engagement merupakan salah satu faktor penting yang bisa mendorong keberhasilan perusahaan. Karyawan yang engaged mampu memberikan usaha yang lebih bagi perusahaan yang tentu mampu untuk mengembangkan perusahaan supaya bisa bersaing dengan perusahaan lainnya. Employee engagement sendiri didefinisikan sebagai kondisi pikiran yang positif, pencapaian, dan berhubungan dengan pekerjaan yang dikarakteristikkan dengan gambaran vigor, dedication, dan absorption (Schaufeli dan Bakker, 2004). Karyawan yang sudah bekerja lama pada sebuah perusahaan tentu sudah melewati berbagai hal bersama dengan perusahaan. Perubahan merupakan hal yang wajar yang terjadi dalam perusahaan. Dengan adanya perubahan, perusahaan mampu untuk tetap berkembang dan tetap bisa bersaing dengan perusahaan lain. Pada perusahaan PT. X, sudah terjadi berbagai macam perubahan salah satunya yang terjadi dalam waktu dua sampai tiga tahun terakhir adalah adanya perubahan dari yang sebelumnya konvensional menjadi digital, perubahan core value, dan juga adanya kebijakan melakukan downsizing kepada karyawan dalam bentuk memindahkan karyawan terutama karyawan lama. Dari penelitian ini, peneliti ingin mengetahui tingkat employee engagement dan ingin mengetahui gambaran employee engagement pada karyawan dengan masa kerja 10 tahun di PT. X. Dalam penelitian ini, peneliti akan menggunakan metode penelitian mixed method dengan pendekatan explanatory sequential design. Pengambilan data dilakukan melalui alat ukur UWES-17 lalu dilanjutkan dengan melakukan wawancara. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa perubahan-perubahan yang terjadi memengaruhi employee engagement karyawan akan tetapi perubahan tersebut tidak memengaruhi secara langsung. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa komunikasi menjadi faktor penting yang paling memengaruhi employee engagement karyawan dan juga ada faktor culture yang tidak bisa dianalisa. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa faktor komunikasi dan rasa memiliki, memiliki pengaruh terhadap engagement karyawan sehingga faktor tersebut juga perlu diperhatikan oleh perusahaan. Peneliti selanjutnya juga perlu mencoba melakukan triangulasi data untuk memperkaya hasil temuan sertaa mencari besar pengaruh dari masing-masing faktor yang dapat memengaruhi engagement karyawan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)