Anda belum login :: 01 May 2025 23:11 WIB
Detail
BukuEkstensi Technology Acceptance Model (TAM) Pada Electronic Ticketing TIX ID Menggunakan Structural Equation Modeling (SEM)
Bibliografi
Author: Sukwadi, Ronald (Advisor); AMBARITA, KEVIN REINHARD
Topik: SEM; AMOS; TAM; Electronic Ticketing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Kevin Reinhard Ambarita_Undergraduate Theses_2020.pdf (6.62MB; 33 download)
Abstract
Zaman berkembang secara eksponensial dan tidak terhentikan. Hal ini dapat dilihat dari digitalisasi industri dengan Industri 4.0 sebagai milestone. Hal ini menuntut perusahaan terutama yang berbentuk B2C untuk merubah caranya berinteraksi dengan konsumen. Kenaikan jumlah pengguna internet dan smartphone di Indonesia cukup signifikan sehingga mobile application mulai dikembangkan oleh berbagai macam industri, salah satunya industri kreatif. Industri kreatif menyumbang 7.44% terhadap PDB Indonesia pada tahun 2018 dan diproyeksikan terus naik setiap tahunnya. Kenaikan jumlah bioskop juga mendorong industri perfilman sebagai salah satu cabang industri kreatif untuk berkembang. TIX ID sebagai aplikasi electronic ticketing terus berupaya untuk bisa melayani konsumen dalam penjualan tiket bioskop secara online. Dari fenomena ini, peneliti ingin mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi adopsi dari teknologi, dalam hal ini TIX ID. Penelitian menggunakan variabel TAM dengan ekstensi yaitu Self-Efficacy dan Subjective Norm. Kuesioner disebarkan kepada 647 responden dan diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Penelitian menunjukan bahwa self-efficacy berpengaruh secara posituf terhada perceived ease of use dan perceived usefulness. Perceived ease of use tidak berpengaruh terhadap attitude namun berpengaruh secara positf terhadap perceived usefulness. Perceived usefulness berpengaruh terhadap attitude dan behaviour intention. Attitude dan Subjective Norm berpengaruh positif terhadap behaviour intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)