Fintech di Indonesia sedang berkembang, dan berdampak pada kontribusi ekonomi digital. Perubahan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik semakin populer, Go-Pay telah menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan dengan fitur andalannya teknologi scan Qr. Dengan adanya fasilitas fitur yang disediakan Go-Pay dalam membantu UMKM yang memanfaatkan saluran komunikasi pemasaran. Peneliti ingin melihat pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran Go-Pay untuk UMKM bidang kuliner terhadap minat beli ulang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran Go-Pay untuk UMKM bidang kuliner terhadap minat beli ulang. Teori yang digunakan adalah efektivitas komunikasi pemasaran dengan dimensi kognitif, afektif, konatif dan teori minat beli ulang dengan dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksploratif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan metode survei kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran secara langsung terhadap minat beli ulang sebesar 73,6 %. Kecenderungan pengguna Go-Pay untuk UMKM bidang kuliner terhadap pembelian ulang karena produk tersebut dapat dipercaya, berkualitas dan memuaskan. |