Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:28 WIB
Detail
BukuPENGARUH EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN GOPAY UNTUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH BIDANG KULINER TERHADAP PERILAKU MINAT BELI ULANG
Bibliografi
Author: Kusuma, Satria (Advisor); Hutagaol, Yemima Tisyri
Topik: Efektivitas komunikasi pemasaran; Fintech; Minat beli ulang
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Undergraduated Theses Yemima.pdf (3.05MB; 62 download)
Abstract
Fintech di Indonesia sedang berkembang, dan berdampak pada kontribusi ekonomi digital. Perubahan sistem pembayaran menggunakan uang elektronik semakin populer, Go-Pay telah menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan dengan fitur andalannya teknologi scan Qr. Dengan adanya fasilitas fitur yang disediakan Go-Pay dalam membantu UMKM yang memanfaatkan saluran komunikasi pemasaran. Peneliti ingin melihat pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran Go-Pay untuk UMKM bidang kuliner terhadap minat beli ulang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran Go-Pay untuk UMKM bidang kuliner terhadap minat beli ulang. Teori yang digunakan adalah efektivitas komunikasi pemasaran dengan dimensi kognitif, afektif, konatif dan teori minat beli ulang dengan dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksploratif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan metode survei kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh efektivitas komunikasi pemasaran secara langsung terhadap minat beli ulang sebesar 73,6 %. Kecenderungan pengguna Go-Pay untuk UMKM bidang kuliner terhadap pembelian ulang karena produk tersebut dapat dipercaya, berkualitas dan memuaskan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)