Penelitian ini membahas mengenai sebuah perusahaan yang dikelola oleh PT. Kuliner Anak Bangsa yaitu Loonami House dalam meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh Loonami House dalam upaya meningkatkan jumlah konsumen. Konsep yang sejak awal dibangun tertuju hanya pada satu komunitas target pasar yaitu, pecinta Korean Lifestyle Culture. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi pemasaran yang berfokus pada bauran pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, sedangkan pengambilan data dilakukan dengan wawancara secara mendalam disertai analisis dokumen sebagai data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah Loonami House fokus pada bauran pemasaran. Produk yang ditawarkan Loonami House tidak hanya sekedar makanan dan minuman bernuansa Korean Culture, tetapi Nana Studio, art space yang menjadi ikon Loonami House. Tujuan penetapan harga dari Loonami House, yakni berorientasi pada citra dan mempertahankan loyalitas, sedangkan metode yang digunakan berbasis pada biaya produksi. Kemudian, Loonami House juga fokus hanya dengan satu tempat, mengingat Loonami House menjual produk yang memang harus dikunjungi secara langsung, yaitu Nana Studio. Terakhir, aktivitas promosi yang dilakukan oleh Loonami House fokus pada pemberian kupon, potongan harga, sampel produk dan kontes. |