Anda belum login :: 19 Apr 2025 00:35 WIB
Detail
BukuPERSEPSI MAHASISWA PRODI PGSD FPB UNIKA ATMA JAYA TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK YANG MENEMPUH PENDIDIKAN HOMESCHOOLING
Bibliografi
Author: Situmorang, Dominikus David Biondi (Advisor); Suwandy, Frisca
Topik: persepsi; perkembangan sosial; pendidikan homeschooling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana persepsi mahasiswa aktif Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya terhadap perkembangan sosial anak yang menempuh pendidikan homeschooling. Adapun maksud dan tujuan penelitian ini didasarkan terhadap persepsi mahasiswa aktif Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya sebagai calon guru masa depan mengenai isu yang mengatakan bahwa adanya hambatan pada perkembangan sosial anak yang menempuh pendidikan homeschooling dibanding dengan anak yang mengikuti pendidikan sekolah reguler. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif di mana data yang diperoleh diolah menggunakan IBM SPSS versi 25.0 kemudian hasilnya dianalisis secara deskriptif untuk ditarik kesimpulannya. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa mahasiswa aktif Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya memiliki persepsi yang cukup positif terhadap perkembangan sosial anak yang menempuh pendidikan homeschooling. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan sosial anak yang menempuh pendidikan homeschooling pada masa sekarang cukup berkembang dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)