Anda belum login :: 03 Jun 2025 00:25 WIB
Detail
BukuANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP TINGKAT PELAYANAN JASA PT. X DENGAN METODE FUZZY SERVQUAL, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALAYSIS (IPA) DAN METODE POTENTIAL GAIN CUSTOMER VALUE INDEX (PGCV INDEX)
Bibliografi
Author: Magdalena, Riana (Advisor); Tirtaulima, Chelsea Naomi
Topik: Kualitas Pelayanan; Jasa; Fuzzy-SERVQUAL; IPA; PGCV Index
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Chelsea Naomi_Undergraduated Theses_2020.pdf (3.46MB; 25 download)
Abstract
Perkembangan dalam dunia bisnis selalu mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga saat ini, baik bisnis yang bergerak di bidang jasa atau bidang non jasa. Perkembangan suatu perekonomian yang diiringi dengan adanya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat, khususnya dalam bidang jasa inspeksi, pengujian, serta sertifikasi. Berdasarkan data yang didapat mengenai PT. X terdapat persentase yang rendah terhadap kualitas pelayanan PT. X. Oleh karena itu, dalam penelitian ini perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan yang ada. Penelitian ini menggunakan integrasi antara metode Fuzzy-SERVQUAL, IPA, dan PGCV Index. Analisis kepuasan dilakukan dengan menggunakan metode Fuzzy-SERVQUAL untuk mendapatkan nilai defuzzifikasi yang hasilnya akan digunakan sebagai input untuk metode IPA. Selanjutnya metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk megetahui atribut-atribut yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitas pelayanannya. Dari metode IPA didapatkan 4 atribut pelayanan yang harus diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya, yaitu harga yang sesuai dengan kualitas dan benefit serta perusahaan menyelesaikan masalah dengan tepat waktu. Dan metode PGCV Index (PGCV Index) digunakan untuk mengurutkan atribut-atribut pelayanan yang telah diprioritaskan untuk diperbaiki upaya meningkatkan kualitas pelayanan PT. X
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)