Anda belum login :: 13 Jun 2025 11:20 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS PADA AKUN MEDIA SOSIAL CASIO DI @CASIOSTORE_ID
Bibliografi
Author:
Martino, Joseph
;
Dwinita, Theresia
(Advisor)
Topik:
Social Media Marketing Activities
;
Brand Image
;
Brand Awareness
;
Brand Loyalty
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
JAKARTA
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Joseph Martino_Undergraduate_Theses_2020.pdf
(2.28MB;
94 download
)
Abstract
Media sosial kini dijadikan sebagai salah satu atau bahkan alat pemasaran utama bagi suatu perusahaan untuk memasarkan produk atau jasa yang dihasilkannya. Seperti yang dilakukan oleh merek jam tangan Casio Indonesia yang menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu alat pemasarannya untuk memasarkan setiap rilisan produk barunya ataupun kerjasama yang dilakukan dengan nama @casiostore_id. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini untuk menguji apakah Social Media Marketing Activities berpengaruh langsung atau tidak langsung terhadap Brand Loyalty yang dimediasi oleh Brand Image dan Brand Awareness. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan cara pendistribusian kuisioner secara online menggunakan Google Form kepada para pengguna jam tangan Casio, follower dari akun media sosial @casiostore_id, dan juga kerabat yang pernah menggunakan dan mengunjungi akun media sosial @casiostore_id. Metode pengambilan sampel adalah non probability sampling (purposive sampling) dengan kriteria sampel yang diambil adalah para pengikut atau follower dari akun media sosial @casiostore_id. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan Macro Process Hayes. Jumlah responden dalam penelitian ini terdapat sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social Media Marketing Activities berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Image, dan Brand Awareness. Kemudian brand image yang berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Sehingga brand image memediasi secara parsial dalam pengaruh Social Media Marketing Activities terhadap Brand Loyalty. Akan tetapi tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara brand awareness dan brand loyalty. Sehingga brang awareness tidak memediasi hubungan antara Social Media Marketing Activities terhadap Brand Loyalty.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)