Dengan pertumbuhan dan persaingan industri sepatu, mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang meningkatkan loyalitas konsumen terhadap merek sepatu telah menjadi masalah penting bagi setiap konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji apakah Functional Value, Emotional Value, Social Value, dan Brand Idenfitication berpengaruh terhadap Brand Loyalty pada produk sepatu merek Nike. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dan didistribusikan melalui kuisioner secara online menggunakan Google Form kepada pengguna merek sepatu Nike yang bertempat tinggal di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Data yang dikumpulkan sebanyak 109 responden diuji terhadap model penelitian menggunakan alat analisis regresi berganda dengan SPSS. Metode pengambilan sampel adalah non probability sampling (Purposive sampling) dengan kriteria sampel yang diambil adalah konsumen yang sudah pernah membeli merek sepatu Nike lebih dari 3 kali. Studi ini menghipotesiskan empat penentu Brand Loyalty Nike berdasarkan Functional Value, Emotional Value, Social Value, dan Brand Identification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Functional Value, Emotional Value, dan Brand Identification memiliki pengaruh terhadap Brand Loyalty sepatu Nike. Sedangkan Social Value dari merek sepatu Nike tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty sepatu Nike. . Hasil penelitian ini memberikan beberapa hal penting implikasi teoretis dan praktis untuk manajemen merek sepatu Nike. |