Perkembangan internet dan media sosial saat ini sangatlah pesat. Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling berpengaruh saat ini di dunia bisnis. Umumnya pelaku bisnis di Indonesia telah menyadari pengaruh dari media sosial yang dapat membawa bisnis mereka menjadi lebih efektif dalam menarik bagi konsumennya dengan konten yang dibuat oleh perusahaan itu sendiri ataupun pihak lain. Dengan semakin berkembangnya platform Instagram ini, penulis ingin menelusuri lebih dalam dan mengetahui pengaruh social media marketing efforts terhadap purchase intention dengan tingkat social media engagement (social media consumption dan contribution) sebagai mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner terhadap anggota komunitas yang mempunyai gaya hidup makan sehat, vegan, ataupun vegetarian yang mengetahui merek BURGREENS melalui Google Forms. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 200 responden. Data penelitian ini diolah dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.3.2 dengan metode structural equation model. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing efforts berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan variabel social media consumption dapat memediasi pengaruh tersebut. |