Anda belum login :: 19 Jul 2025 13:03 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Bibliografi
Author: Alhidayat, Edit (Advisor); Marcella, Irena
Topik: Corporate Social Responsibility; Profitabilitas; Leverage; Nilai Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Sarjana Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Irena Marcella_Undergraduated Theses_2020.pdf (5.59MB; 68 download)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh dan menganalisa bukti empiris dari pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan. Data yang digunakan merupakan data sekunder, berupa laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data diperoleh dari website perusahaan periode tahun 2014 – 2018. Penelitian ini menggunakan 103 data perusahaan. Variabel Independen penelitian ini yaitu Corporate Social Responsibility yang diukur menggunakan Corporate Social Responsibility Index, Profitabilitas yang diukur menggunakan Return-on-Assets Ratio dan Leverage yang diukur meggunakan Debt-to-Equity Ratio. Sedangkan variabel dependen penelitian ini adalah Nilai Perusahaan yang diukur menggunakan Price-to-Book Value. Berdasarkan hasil penelitian, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan dan Leverage berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)