Belakangan ini Coffee Shop yang memiliki pertumbuhan yang cukup pesat saat ini membawa dampak baru kedalam gaya hidup konsumen. Makna dari Coffee Shop sendiri saat ini sudah mulai mengalami pergeseran, dimana orang-orang yang pada awalnya hanya mengunjungi Coffee Shop sebagai tempat untuk mengkonsumsi kopi saja, namun berbeda pada kondisi sekarang dimana Coffee Shop juga dapat digunakan sebagai tempat mengisi waktu luang, rapat kerja, ataupun sekedar berkumpul bersama kerabat. Seiring berkembangnya industri ini, Coffee Shop di Indonesia mengalami banyak perubahan khususnya perubahan konsep sehingga marak bermunculan Coffee Shop bernuansa modern yang disesuaikan dengan gaya hidup konsumen saat ini. Dengan adanya suatu gaya hidup baru yang diciptakan oleh generasi saat ini, menarik persaingan industri Coffee Shop ke dalam suatu tingkat baru dimana yang terbaiklah yang dapat bertahan dalam persaingan maka Coffee Shop tersebut harus dapat bertahan di dalam persaingan. MRZ Coffee selaku Coffee Shop yang ingin mengembangkan bisnisnya dan mampu bersaing dengan pasar ingin mengembangkan bisnisnya kedepan, oleh karena itu analisis kelayakan bisnis menjadi salah satu poin penting sebelum MRZ Coffee membuka cabang baru untuk memperluas pasar. |