Anda belum login :: 15 Apr 2025 14:41 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Environmental Knowledge, Environmental Concern, Green Perceived Value terhadap Green Purchase Intention dengan Attitude sebagai Variabel Mediasi
Bibliografi
Author: Laksmidewi, Theresia Dwinita (Advisor); Tanuwijaya, Oktavianus Hendrawan
Topik: Environmental Knowledge; Environmental Concern; Green Perceived Value; Attitude; Green Purchase Intention; AMOS 24
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Oktavianus Hendrawan Tanuwijaya_Master Theses_2020.pdf (2.48MB; 39 download)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh dari environmental knowledge, environmental concern, dan green perceived value terhadap green purchase intention dengan attitude sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini akan dibahas juga terkait peran mediasi variabel attitude dalam memediasi pengaruh environmental knowledge, environmental concern serta green perceived value terhadap green purchase intention. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Untuk melakukan pengumpulan data digunakan instrumen kuesioner yang didistribusikan kepada alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya Jakarta dengan total akhir 171 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software AMOS 24. Hasil penelitian menghasilkan kesimpulan bahwa green perceived value berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention, Attitude berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention, dan green perceived value berpengaruh signifikan terhadap attitude. Sedangkan, hipotesis menghasilkan environmental knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention, environmental concern tidak berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention, environmental knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude, environmental concern tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude, attitude tidak memediasi pengaruh environmental knowledge terhadap green purchase intention, attitude tidak memediasi pengaruh environmental concern terhadap green purchase intention, dan attitude tidak memediasi pengaruh green perceived value terhadap green purchase intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)