Y.O.U Makeups merupakan salah satu brand kosmetik lokal dengan kategori kosmetik dan skincare yang menggunakan brand ambassador dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand Ambassador Vanesha Prescilla terhadap brand awareness produk Y.O.U Makeups. Teori -teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, brand ambassador dan brand awareness. Dimensi yang terkait dengan brand ambassador pada penelitian ini adalah transference, congruence, credibility, attractiveness dan power, sedangkan dimensi yang terkait dengan brand awareness adalah top of mind, brand recognition, brand recall dan unaware of brand. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kausal dengan menyebarkan kuesioner secara online ke-100 responden yang merupakan followers akun media sosial Instagram Vanesha Prescilla. Dalam melakukan pengolahan data, peneliti menggunakan SPSS 25 For Windows untuk mendapatkan hasil dari penelitian. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand ambassador Vanesha Prescilla berpengaruh positif terhadap brand awareness produk Y.O.U Makeups. |