Penelitian ini membahas mengenai strategi kampanye Alzheimer Indonesia dengan #JanganMaklumDenganPikun (JMDP) dalam membangun awareness terhadap isu demensia pada peserta summer school. Kampanye #JMDP dirancang dengan berdasar pada isu mengenai kurangnya kesadaran masayrakat akan penyakit demensia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations, Kampanye, Strategi Kampanye Publik dengan fokus pada model kampanye Ostergaard, Isu, dan Komunikasi Kesehatan. Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Metode pengambilan data menggunakan dua cara, yaitu in-depth interview dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat tiga unsur dalam memabngun kesadaran, yaitu melalui konsistensi penggunaan #JMDP, jenis strategi proactive dapat membantu dalam menjangkau masyarakat, dan penempatan pada sesi raising awareness dinilai sudah tepat dalam meningkatkan kesadaran peserta. |