Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh emosi, materialisme, keterlibatan fashion, dan interaksi sosial terhadap pembelian impulsif baik secara langsung maupun dengan variabel moderasi ketersediaan uang dan ketersediaan waktu. Model penelitian terdiri dari empat variabel independen, dua variable moderasi dan satu variable dependen. Total hipotesis yang diajukan sebanyak 12. Model penelitian sudah diuji berdasarkan SPSS macro process. Penelitian dilakukan kepada responden perempuan generasi milenial yang berusia 19-39 tahun yang pernah berkunjung dan berbelanja di H&M. Data empiris yang diperoleh sebanyak 170 orang. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa emosi, materialisme, dan keterlibatan fashion berpengaruh secara langsung terhadap pembelian impulsif, namun interaksi sosial tidak berpengaruh signifikan. Variabel moderasi ketersediaan uang ditemukan tidak memoderasi pengaruh emosi, materialisme, keterlibatan fashion dan interaksi sosial terhadap pembelian impulsif. Dengan variabel moderasi ketersediaan waktu diketahui berpengaruh pada hubungan keterlibatan fashion terhadap pembelian impulsif di H&M, sedangkan untuk variabel emosi, materialisme, dan interaksi sosial ditemukan tidak memoderasi. |