Anda belum login :: 17 Apr 2025 00:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor Internal dan Eskternal Terhadap Pembelian Impulsif Perempuan Generasi Milenial (Studi pada Retail Store)
Bibliografi
Author: Salim, Lina (Advisor); GIOVANNI, ANITA
Topik: Emosi; Materialisme; Keterlibatan Fashion; Pembelian Impulsif; H&M; Ketersediaan Uang; Ketersediaan Waktu; Moderasi.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Anita Giovanni_Master Theses_2020.pdf (3.19MB; 47 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh emosi, materialisme, keterlibatan fashion, dan interaksi sosial terhadap pembelian impulsif baik secara langsung maupun dengan variabel moderasi ketersediaan uang dan ketersediaan waktu. Model penelitian terdiri dari empat variabel independen, dua variable moderasi dan satu variable dependen. Total hipotesis yang diajukan sebanyak 12. Model penelitian sudah diuji berdasarkan SPSS macro process. Penelitian dilakukan kepada responden perempuan generasi milenial yang berusia 19-39 tahun yang pernah berkunjung dan berbelanja di H&M. Data empiris yang diperoleh sebanyak 170 orang. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa emosi, materialisme, dan keterlibatan fashion berpengaruh secara langsung terhadap pembelian impulsif, namun interaksi sosial tidak berpengaruh signifikan. Variabel moderasi ketersediaan uang ditemukan tidak memoderasi pengaruh emosi, materialisme, keterlibatan fashion dan interaksi sosial terhadap pembelian impulsif. Dengan variabel moderasi ketersediaan waktu diketahui berpengaruh pada hubungan keterlibatan fashion terhadap pembelian impulsif di H&M, sedangkan untuk variabel emosi, materialisme, dan interaksi sosial ditemukan tidak memoderasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)