Penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk - produk lokal yang menggunakan merek asing terhadap minat beli yang diberikan. Dalam hal tersebut, peneliti membahas ketertarikan minat beli konsumen pada restoran HokBen, sebab restoran HokBen banyak dianggap masyarakat sebagai restoran yang berasal dari Jepang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif yang berdomisil di DKI Jakarta dan pernah membeli serta mengonsumsi produk HokBen. Sampel sebanyak 112 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan metode regresi linear berganda dengan melihat pengaruh variablel kesan kualitas, kesan prestise, kesan nilai dan pemenuhan sosial terhadap minat beli konsumen baik secara simultan maupun parsial. Hasil analisis data menyimpulkan bahwa secara simultan maupun parsial kesan kualitas, kesan prestise, kesan nilai, dan pemenuhan sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. |