Anda belum login :: 18 Apr 2025 03:54 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen atas Fungsi Pembelian pada PT YMI
Bibliografi
Author: Tarigan, Thia Margaretha T (Advisor); Angelia, Jesisca
Topik: Audit Manajemen; Fungsi Pembelian; Pengendalian Internal
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jesisca Angelia_Undergraduated Theses_2020.pdf (4.3MB; 52 download)
Abstract
Fungsi pembelian merupakan salah satu fungsi penting di dalam perusahaan yang memiliki alokasi sumber dana yang besar, maka dari itu adanya pengendalian sangat penting untuk menciptakan fungsi pembelian yang berjalan secara efektif dan efisien. Karena alasan tersebut, penulis meneliti dan menyusun skripsi dengan judul “Audit Manajemen atas Fungsi Pembelian pada PT YMI”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai apakah pengendalian internal perusahaan sudah memadai serta menilai kinerja fungsi pembelian perusahaan apakah sudah efektif dan efisien. Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan Internal Control Questionnaire (ICQ) dan kertas kerja uji ketaatan dengan menggunakan data primer berupa dokumen transaksi dan data sekunder seperti gambaran umum perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan pemeriksaan dokumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa PT YMI telah memiliki pengendalian internal yang memadai serta fungsi pembelian yang telah berjalan secara efektif dan efisien. Namun, penulis mendapati temuan bahwa PT YMI belum memperbarui kebijakan maupun prosedur pembelian sejak 2015 serta adanya transaksi yang tidak memiliki Berita Acara Serah Terima (BAST). Atas temuan tersebut, penulis telah memberikan saran agar PT YMI dapat meningkatkan pengendalian internalnya terutama untuk fungsi pembelian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)