Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh langsung elemen celebrity endorsement terhadap purchase intention dan menguji customer’s attitude toward brand memediasi elemen celebrity endorsement terhadap purchase intention. Model penelitian terdiri dari tujuh variabel eksogen, satu variable mediasi dan satu variable endogen. Total hipotesis yang diajukan sebanyak 14. Model penelitian sudah diuji berdasarkan standar Goodness of fit dan diperoleh hasil sebesar 1981.33; P-value sebesar 0.00, NFI bernilai 0.96, NNFI sebesar 0.98, CFI sebesar 0.98. Kelima indikator ini menunjukkan good fit. Sedangkan untuk RMSEA bernial 0.068 dan menunjukkan acceptable fit. Penelitian dilakukan kepada responden perempuan yang berusia 18-34 tahun dan tinggal di Jabodetabek. Penelitian dilakukan dengan objek penelitian adalah iklan Shopee yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Data empiris yang diperoleh sebanyak 235 orang. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa elemen celebrity similarity dan elemen celebrity familiarity berpengaruh terhadap purchase intention. Sedangkan customer’s attitude toward brand memiliki pengaruh memediasi celebrity familiarity terhadap purchase intention. |