Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh market orientation dan entrepreneurial orientation terhadap business performance pada pedagang kaki lima (PKL) di provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini juga menguji apakah ada perbedaan market orientation, entrepreneurial orientation dan business performance antara PKL Binaan dengan PKL Non Binaan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada 105 PKL yang ada di provinsi DKI Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dan independent sample t-test dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada PKL Binaan dan Non Binaan, market orientation berpengaruh terhadap business performance. Sedangkan pada PKL Binaan, market orientation tidak berpengaruh terhadap business Performance. Pada PKL Non Binaan, market orientation juga tidak berpengaruh terhadap business performance. Pada PKL Binaan dan Non Binaan, khusus PKL Binaan, maupun khusus PKL Non Binaan, entrepreneurial orientation berpengaruh terhadap business performance. Kemudian tidak ada perbedaan market orientation dan entrepreneurial orientation antara PKL Binaan dengan PKL Non Binaan, namun ada perbedaan business performance di antara kedua kelompok PKL tersebut. |