Anda belum login :: 04 Jun 2025 23:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Reputasi Auditor, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017
Bibliografi
Author:
SOLIHIN, YANSEN
(Advisor);
Nurindah, Sarlina
Topik:
Tax Avoidance (Penghindaran Pajak)
;
Profitabilitas
;
Leverage
;
Reputasi auditor
;
Ukuran Perusahaan.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Sarlina Nurindah_Undergraduate Theses_2019.pdf
(2.95MB;
46 download
)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh variabel Profitabilitas, Leverage, Reputasi Auditor, dan Ukuran Perusahaan terhadap Tax Avoidance. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015 – 2017. Tax Avoidance merupakan upaya penghindaran pajak yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengurangi beban pajak yang terutang kepada negara dan dilakukan secara legal tanpa bertentangan dengan undang – undang yang berlaku menimbulkan kerugian bagi negara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistika deskriptif dan analisis linear berganda. Total populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 perusahaan manufaktur dengan jumlah observasi data sebanyak 210. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel profitabilitas, reputasi auditor, dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perusahaan manufaktur yang terdaftar BEI untuk melakukan penghindaran pajak (tax avoidance). Sedangkan variabel leverage menunjukan tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI untuk melakukan penghindaran pajak (tax avoidance).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)