Anda belum login :: 14 May 2025 15:07 WIB
Detail
BukuKONDISI BELAJAR SATU SISWA KELAS TUJUH SMP KRISTOFORUS I YANG MENGALAMI HAMBATAN AKADEMIK
Bibliografi
Author: Damayanti ; Wanei, Geraldine K (Advisor)
Topik: Kondisi Belajar; Hambatan Akademik
Bahasa: (ID )    Edisi: Pertama    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext: Damayanti_Undergraduated Theses_2019.pdf (713.26KB; 4 download)
Abstract
Kondisi belajar adalah suatu situasi belajar (learning situation) yang dapat menghasilkan perubahan perilaku (performance) pada seseorang yang setelah ia ditempatkan pada situasi tertentu. Kondisi belajar terbagi dua yaitu kondisi belajar internal dan kondisi belajar eksternal. Kondisi belajar memegang peran penting dalam menunjang tercapainya keberhasilan dalam proses belajar dan pembelajaran bagi siswa. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus yang bertujuan untuk menggambarkan kondisi belajar satu siswa kelas VII SMP Kristoforus I yang mengalami hambatan akademik. Teknik yang pengumpulan data yang digunakan ialah observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada kondisi internal psikologis dan kondisi eksternal lingkungan belum mampu dengan optimal dalam menunjang kondisi belajar subjek NV. Pada kondisi internal fisiologis dan kondisi eksternal instrumental sudah mampu berlangsung dengan baik dan optimal. Dari kondisi internal dan kondisi eksternal masing-masing terdapat kondisi yang belum optimal dalam pelaksanaannya. Peneliti berharap semoga hasil penelitian ini dapat bermanfaat kepada Guru Wali kelas, Guru Bimbingan dan Konseling serta kepada Prodi Bimbingan dan Konseling Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)