Anda belum login :: 04 Jun 2025 12:43 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Grup WIR Gebrakan Menekuk Jago-jago Branding
Oleh:
Iskandar, Eddy Dwinanto
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 27 no. 25 (Nov. 2011)
,
page 70-73.
Topik:
branding agency
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33.78
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Sebelas pendiri, tujuh pegawai, dan sebuah ruko. Itulah modal awal Grup WIR untuk bertarung melawan para agensi branding kawakan di Indonesia. Apa strateginya hingga hanya butuh 21 bulan sukses mem-branding ratusan merek di dalam dan di luar negeri? Suatu hari di awal 2010, Daniel Surya dan enam teman-temannya berkumpul di toko buku Times di Lippo Karawaci, Tangerang. Meski beratmosfer santai, tujuan Daniel dan rekan-rekannya berkumpul kala itu sangatlah serius: sebuah branding agency Indonesia harus jadi penguasa di negeri sendiri, bahkan mancanegara. Daniel mengaku, pertemuan itu dilatari rasa "gatal" yang terus-menerus mengganggunya. Setelah sekian lama mengibarkan agensi branding luar negeri di Indonesia, pikirannya menjadi gelisah. "Saya sudah bawa banyak bisnis untuk perusahaannya branding luar negeri. Tapi, di saat yang sama, kenap brand design business company Indonesia tidak ke luar negeri. Itu yang kami wujudkan," ujar Daniel, sapaan pria yang kini berusia 40 tahun itu.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)